Rabu, 22 Juni 2011

Tanggung Jawab Sosial PT. Krakatau Steel terhadap Pemberdayaan Pemuda

Instruktur sedang mempraktekkan "teknik steam yang baik"

Pak Jamal (dari PKBL KS) sedang memberikan materi "Kewirausahaan"

Bpk Rusman (dosen STIE Al-Khaeriyah)
sedang memaparkan materi "Studi Kelayakan Bisnis"

Peserta Pelatihan Steam Motor foto bersama Instruktur dan Panitia

Salah satu tanggung jawab sosial perusahaan adalah bagaimana perusahaan dapat memberdayakan masyarakat sekitar, baik dari sisi kesehatan, pendidikan maupun ekonomi. PT. Krakatau Steel sebagai salah satu BUMN terbesar, dalam upaya melaksanakan tanggung jawab sosialnya, telah mengadakan kerjasama dengan LKP Vicky Jaya dan Karang Taruna Warnasari dalam bentuk “PELATIHAN MENJAHIT & STEAM MOTOR”. Launching kegiatan telah dilaksanakan pada hari Senin tanggal 13 Juni 2011 bertempat di Aula Kelurahan Warnasari.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal keterampilan dan keahlian, khususnya bagi pemuda/I yang belum berkesempatan bekerja, dengan harapan dapat berwirausaha secara mandiri. Program kemitraan seperti ini terus digulirkan dan dikembangkan oleh PKBL Krakatau Steel melalui kerjasama dengan lembaga-lembaga kepemudaan, seperti Karang Taruna. Sebelumnya, sudah dilaksanakan kerjasama “Pelatihan Majun” dengan Karang Taruna Samangraya. 

Selain diberikan bekal keahlian, peserta juga diberikan peralatan mesin jahit dan mesin steam sebagai modal awal perintisan usaha. Pihak pengelola kegiatan, yaitu LKP Vicky Jaya dan Karang Taruna Warnasari berkomitmen untuk terus melakukan pendampingan dan pembinaan sampai kelompok usaha tersebut bisa mandiri. Selanjutnya setelah usaha berjalan peserta dapat mengajukan pinjaman modal usaha melalui PKBL Krakatau Steel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar